Setiap Masalah Adalah Pembelajaran Berharga


By :      Gulojr |  21 Oktober 2012  | Label : Manajemen Waktu
Banyak hal yang terjadi didalam hidup anda. Mulai dari masalah yang kecil sampai pada problema berat. Padahal anda sudah berjuang mati-matian agar bisa sukses. Namun tetap saja ada batu penghalang didepan anda yang menghalangi langkah anda. Ketika anda mengharapkan sesuatu yang baik lalu yang terjadi malah sebaliknya. Hal-hal buruk yang selalu anda terima.

            Tapi percayalah tidak semua masalah yang datang kepada anda tersebut  semuanya terjadi begitu saja. Pasti ada sebuah pembelajaran. Sebuah makna yang berarti untuk kesuksesan anda. Membuat anda agar lebih bisa memahaminya dengan baik. Membuat anda lebih kuat. Dan dari semua masalah yang terjadi itu anda harus mengetahui apa saja poin-poin pentingnya dan bagaiman cara untuk mengatasinya.
Setiap kali anda menemui sebuah masalah, berilah ruang pembelajaran bagi diri anda sendiri. Aturlah waktu pembelajaran tersebut dengan baik. Pada setiap masalah yang terjadi tersebut buatlah catatan kecil tentang apa yang saat itu harus anda lakukan. Jangan menghabiskan waktu terlalu lama pada satu persoalan. Melainkan catat apa – apa saja yang harus anda ubah atau anda akan tingkatkan lagi.
Hidup ini selalu didampingi dengan permasalahan. Namun dibalik itu semua ada pelajaran berharga yang bisa anda peroleh yang belum tentu orang lain bisa dapatkan, meski terkadang dengan cara yang menyakitkan. Jadi semua kembali kepada diri anda masing-masing. Apakah anda selalu mengambil pembelajaran atau tidak pada setiap masalah yang datang, tergantung kepada diri anda sendiri. Tetapi jika anda mau menjadikan suatu masalah itu menjadi peluang untuk meraih sukses maka belajarlah mengambil hikmah dari setiap masalah yang terjadi dan mulailah dengan cara yang baru.
Demikianlah motivasi untuk anda semua. Saya berharap ini dapat bermanfaat dan sekaligus membantu anda dalam mengambil suatu pelajaran berharga dari sebuah masalah.


Anda Pasti Bisa!

Terimakasih sudah berkunjung#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...