5 Gejala Utama Depresi


Sebuah penelitian sebelumnya mengungkap fakta bahwa beban penyakit mental atau depresi lebih berat dirasakan seseorang daripada kanker. Depresi memang mengkhawatirkan, maka dari itu kenali gejala utamanya agar bisa cepat ditangani seperti yang dilansir dari Quick Easy Fit ini.


Tidak punya ketertarikanJika Anda merasa tidak tertarik dengan aktivitas yang biasanya Anda nikmati, bisa jadi itu adalah gejala depresi. Cirinya Anda mungkin akan bolos mengikuti kegiatan tertentu, keluar dari perkumpulan, dan menjauhi teman-teman dari grup tersebut.

Perubahan pola makanSalah satu gejala utama depresi lainnya adalah ketika Anda mengubah pola makan secara total. Misalnya makan berlebihan sehingga cepat membuat gemuk atau malas makan dan membuat berat badan menurun drastis.

Tidur tergangguBagaimana tidur Anda tadi malam dan malam sebelumnya? Jika Anda merasa sering terganggu dalam tidur, entah itu insomnia atau terbangun tengah malam, itu adalah gejala depresi. Jangan dibiarkan begitu saja, sebab kurang tidur akan membuat depresi semakin parah.

SakitKondisi fisik biasanya sangat terpengaruh oleh hal-hal yang Anda pikirkan. Maka dari itu, ketika Anda sedang stres, bagian tubuh tertentu juga akan ikut merespon dengan memberikan gejala sakit. Memang Anda bisa bisa sembuh dengan obat, namun alangkah baiknya jika stres yang memicu sakit tersebut juga diatasi dengan tepat.

Menyakiti diri sendiriGejala terakhir dari depresi yang cukup berbahaya adalah menyakiti diri sendiri. Tidak seperti gejala lain yang bisa mengarah pada situasi bukan depresi, tanda yang satu ini dipastikan pasti dialami oleh seseorang yang stres berat.
Semakin cepat Anda mendeteksi gejala utama depresi, semakin cepat pula Anda menangani dan mencegah akibat terburuknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...