Latihan F

1.      Amatilah kekecewaan Anda ketika sesuatu terjadi tidak seperti yang Anda inginkan, ketika seseorang tidak memperlakukan Anda sebagaimana Anda harapkan, atau ketika Anda direndahkan oleh banyak kritikan. Pahamilah apa yang menyebabkan reaksi keras dalam diri Anda, atau mengapa Anda begitu kecewa karena kritikan tersebut atau karena apa yang telah terjadi.

2.     Sadarilah rasa malu dan rasa bersalah Anda dari penipuan yang Anda alami di masa lampau. Apakah Anda menyadari betapa Anda dapat menilai diri Anda sendiri, dan dapat menyebabkan perasaan negative dan rasa tidak bahagia? Lihatlah betapa banyak rasa mengasihani diri yang ada untuk ratapan Anda. Sadarilah bahwa Anda sendirilah yang telah menghukum diri sendiri, minta maaflah kepada diri sendiri, dan biarkan diri Anda dicerahkan. Betapa indahnya pencerahan itu!

Setiap penderitaan yang paling kecilpun dan setiap emosi negatif dapat membawa Anda pada pemahaman, kejelasan, kebahagiaan, dan kebebasan. Dengan syarat, Anda dapat mengetahui bagaiamana Anda meluangkan waktu untuk memahaminya, seolah-olah Anda hampir tidak mampu melihatnya. Pemahaman: inilah rahasia hidup bahagia.

Bahan Pertimbangan:
Pengalaman-pengalaman menyenangkan membuat hidup kita menyenangkan. Pengalaman menyakitkan akan membawa pada pertumbuhan. Penderitaan menunjukan dimana kita tidak dalam keadaan baik, dimana kita belum bertumbuh, seperti halnya benjolan yang sakit merupakan gejala-gejala dari penyakit tertentu atau bagian-bagian tubuh yang kelebihan beban. Jangan sia-siakan setiap penderitaan yang menimpa Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...