Latihan Q



Apakah Anda tidak bahagia dengan orang-orang di dalam hidup Anda? Apakah Anda merasa mereka tidak tahu rasa terima kasih, tidak bisa dipercaya, tidak pantas dihormati, egois, atau mudah marah?

1.      Berikut adalah cara ajaib dan ampuh untuk mengubah mereka (paling tidak dalam hubungan dengan Anda)
·    Ubahlah diri Anda sendiri. Kalau Anda berubah, mereka pun akan berubah. Masalahnya bukan sepenuhnya pada mereka. Tetapi lebih pada cara Anda berinteraksi dengan mereka.
·        Masalah itu terletak pada tuntutan dan harapan yang Anda punyai mengenai mereka. Sesudah itu, lihatlah apa yang terjadi.
·     Katakan kepada setiap orang, ‘’Aku tidak punya hak untuk menuntut atau mengharapkan sesuatu darimu.’’

2.    Ketika seseorang menuntut dari Anda sesuatu yang sebenarnya tidak Anda sukai, Anda mempunyai keinginan kuat agar mereka mengubahnya atau berhenti bersikap seperti itu. Dalam situasi itu, pikirkan hal-hal berikut ini:
·       Dapatkah Anda sadari bahwa Anda lebih mengharapkan orang untuk berubah daripada Anda sendiri yang berubah dan berkembang?
·        Orang itu sangat mungkin juga sedang menunggu Anda untuk berubah lebih dulu.
·    Akan ada jurang menganga yang memisahkan Anda dengan orang tersebut. Hubungan ini mungkin akan terus menyakitkan selama bertahun-tahun. Masing-masing saling menunggu untuk berubah atau mati.

Bahan Pertimbangan:
Mana yang lebih tepat: Aku merasa senang karena dunia indah? ataukah, dunia ini indah karena aku merasa senang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...