Alat Meramal



Meramal adalah sebuah usaha manusia untuk memperoleh rahasia tentang masa depan, yaitu dengan cara membaca dan menafsirkan tanda-tanda. Orang yang meramal berasumsi bahwa para roh memiliki rahasia pengetahuan tentang masa depan dan bisa dibujuk untuk ‘’mengimpartasikannya’’ kepada manusia. Ramalan sudah berkembang pesat pada zaman dahulu, seperti zaman babel, mesir kuno, yunani kuno, dan romawi kuno. Ramalan berbeda dengan dengan sihir, kalau sihir mempunyai tujuan untuk mengontrol situasi atau orang lain, sementara ramalan bertujuan untuk mencari informasi.
Secara khusus orang-orang babel berpikir bahwa para rohlah yang mengontrol segala sesuatu,tetapi para roh tidak dapat mengungkapkan masa depan. Oleh sebab itu,orang-orang babel mencari keterangan pada tanda-tanda dan kegiatan ini tidak dapat dipisahkan dari kegiatan mereka. Bahkan raja mereka melakukan hal yang sama yaitu meminta ramalan kepada peramal dengan berbagai peralatan, salah satunya adalah dengan hati binatang. Dan biasanya ramalan tersebut dibutuhkan untuk mencari keterangan tentang sebuah kematian, bahkan juga untuk menentukan waktu guna mempersembahkan anak-anak sebagai korban bakaran kepada sembahan roh leluhur mereka.
Bagi seorang yang beriman meramal adalah sesuatu yang dilarang oleh Tuhan. Bukan saja hal itu merupakan kebiasaan orang kafir atau orang yang tidak mengenal Tuhan dengan benar, tetapi juga merupakan suatu kekejian terhadap keimanan kita. Kita memang tidak pernah tahu tentang masa depan kita nanti, tetapi Tuhan ingin agar kita bergantung kepadanya dan bukan kepada ramalan. Anda harus kuat menahan godaan tipu muslihat tersebut. Jangan pernah berpaling dari Tuhan karena begitu Anda berpaling,beribu bahkan tak terhitung lagi iblis akan mengambil hati Anda dan memakainya untuk kemuliaan golongan mereka dan menjauh dari pertolongan Tuhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...