Bunga Yang Mekar


Tanaman menjalar berwarna biru muda yang tertutup salju hampir-hampir tidak tampak dari jendela dapur kami. Tanaman itu tersembunyi oleh daun-daun mati yang banyak terdapat disekitar pohon anggur. Menurut logika, tanaman menjalar itu seharusnya tidak mekar. Salju tebal menutup tanah;tetapi tumbuhan itu tetap menyembul keluar.

Mekarnya bunga menjadi peringatan bagi saya tentang bagaimana Tuhan dapat muncul dalam situasi-situasi yang tidak terduga, untuk memberikan anugerah dalam hidup kita. Terkadang kita merasa berada ditempat yang kita rasa sangat buruk dan kejam namun justru disitulah rahasia dan keindahan yang Tuhan nyatakan kepada kita.

Banyak diantara kita mengalami ‘’kebekuan jiwa’’ – masa dimana kerohanian dan emosi kita terasa kering, seolah-olah Tuhan menyembunyikan diri dibalik awan gelap. Dalam masa-masa seperti itu, kita dapat mengingat janji Tuhan bahwa Dia tidak pernah jauh apalagi meninggalkan diri kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...