Daun-Daun Emas



Rumah saya dikelilingi pohon beech. Setiap musim gugur, daun-daunnya berubah menjadi kuning, mengelilingi saya dan rumah saya dengan cahaya keemasannya. Kehangatannya pun bisa menguatkan jiwa saya dalam melawan segala kecemasan dan kegundahan hati yang menghampiri musim dingin kehidupan saya yang menurunkan semangat.

       Ahli tumbuhan mengatakan bahwa warna-warna kuning dan merah keeamasan selalu ada dalam daun. Namun, warna-warna tersebut tersembunyi oleh zat hijau daun selama musim semi dan panas. Hanya jika warna itu hilang, maka akan timbul warna keemasan.

            Kita dapat menjadi seperti itu. Dengan bertambahnya umur, kita semakin bijaksana, memiliki rasa humor, dan pengertian. Pada saat hal-hal ini tampak, kita dan orang lain semakin diperkaya. Semoga kita semua menerima anugerah yang cemerlang dari tahun-tahun kedewasaan kita dengan selalu mengucap syukur dan mau berbagi kepada orang lain dengan penuh sukacita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...