Keteguhan Iman



Ada seorang rabi beserta murid-muridnya sedang melakukan perjalanan disuatu daerah yang sangat ramai penduduknya. Rabi tersebut mempunyai kesaktian yang luar biasa. Lalu suatu ketika dalam perjalanan sang rabi terhenti oleh seorang wanita yang memohon agar dia menyembuhkan anak perempuannya yang dirasuki roh jahat.

 

 Rabi itu tidak bereaksi. Dan para murid mendesak sang rabi agar menyuruh wanita itu pergi. Tetapi, wanita itu malah berlutut menyembah dia. Memang reaksi rabi tersebut kepada wanita itu kedengarannya kasar, tetapi ketabahan dan ketekunan wanita itu menarik hati sang rabi, dan akhirnya wanita itu menerima apa yang dimintanya.

            Sama seperti wanita dari daerah tersebut, kini ada banyak orang yang karena kebutuhan, terus menaikan permohonan mencari jawaban segera. Dalam cerita diatas sang rabi mengemukakan alasan mengapa ia tidak dapat memenuhi permintaan wanita itu. Tetapi wanita itu tetap  teguh mempraktekan imannya, dikuatkan oleh anugrah ilahi. Ketabahan – berjuang melawan prasangka, berani bertanya, memohon belas kasihan ilahi – membawa berkah yang luar biasa dalam kehidupan ibu dan anak perempuannya.

            Kita tidak dapat menyingkirkan masalah-masalah hanya dengan mengabaikannya; Kita harus menghadapinya. Iman kita semakin kuat melalui masalah-masalah dalam hidup. Jika kita berani dan tekun, serta tetap teguh, iman akan memelihara kita, sekalipun kita berdiri sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...