Lihatlah Akar-Akar Anda


            Suatu ketika ada sebuah pohon besar yang rimbun tumbuh disamping rumah, begitu rimbunnya sehingga beberapa kali setahun saya perlu memotongnya agar batang-batangnya tidak menutupi atap rumah. Akhirnya karena sudah terlalu rimbun, saya menebang pohon tersebut. Sementara berusaha menyingkirkannya, terbesit dalam benak akan kekaguman saya saat sedang memperhatikan akarnya yang besar yang menopang pohon raksasa itu.



            Lalu saya mencoba mencabut dan memotong akar-akarnya, teringat kembali dalam pikiran saya bahwa setiap dari kita pasti mempunyai akar yang selalu mendukung dan menguatkan disetiap perjalanan hidup kita. Siapa sajakah akar-akar tersebut?Mereka dapat kita contohkan melalui peran orang tua, guru di Sekolah, pasangan hidup, anak-anak dan orang-orang lain yang selalu disekitar Anda yang selalu menolong dan menguatkan saat Anda bertumbuh dikehidupan yang sedang Anda jalani ini.

Mereka juga merupakan bagian pertumbuhan dan perkembangan dari hidup Anda. Layaknya seperti sebuah pohon besar yang berawal dari jaringan akar yang tidak terlihat kemudian saling berpadu erat untuk menguatkan pohon tersebut dari terpaan angin yang kencang. 

            Anda harus benar-benar menghargai keberadaan mereka, karena tanpa mereka Anda akan sangat kesepian untuk hidup didunia ini. Tanpa mereka Anda akan menjadi orang yang lemah. Jadikan mereka semua sesuatu yang dapat memotivasi Anda, lalu berikan yang terbaik buat mereka. Intinya Buatlah mereka semua bangga dengan kesuksesan yang Anda raih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...