Mengikuti Petunjuk


Beberapa waktu lalu kami sekeluarga pergi berlibur. Satu tempat yang kami tinggali adalah sebuah kabin panjang dekat laut. Semua peralatan ada dalam kabin itu, termasuk sebuah microwave yang dapat dipakai untuk membuat sup dan susu coklat, khususnya pada malam hari. Petunjuk penggunaan microwave itu menarik perhatian kami.

         Beberapa diantaranya adalah: ‘’Jangan masukan peralatan yang mengandung besi’’ , dan yang saya suka, ‘’ Jangan masukan kepala Anda kedalam microwave.’’ Petunjuk terpenting, yang juga berlaku untuk peralatan elektronik lain: ‘’Untuk hasil terbaik, ikuti petunjuk sang pembuat.’’

            Demikian juga halnya dengan hidup kita,. Apapun keadaan, tantangan, rumor atau masalah yang kita alami, jika kita semua mau mengikuti petunjuk sang Pencipta, kita akan dapat menjalani hidup dengan keyakinan, karena kita tahu bahwa selalu ada jalan keluar.

            Betapa beruntungnya Anda jika memiliki petunjuk sang Pencipta dalam kehidupan sehari-hari. Mulai petunjuk untuk mengelola keuangan, membesarkan anak-anak, menghadapi ketakutan, dan menyelesaikan konflik. Jika kita semua mau mendengarkan suaraNYA melalui firmanNYA dan mempraktekannya, kita akan dikuatkan dan sekaligus ditantang dalam menjalani kehidupan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...