Mengapa Berdoa


          Suatu ketika Anda memiliki sebuah impian dan benar-benar serius untuk mewujudkannya. Pastilah saat pertama kali Anda memikirkan hal tersebut Anda akan mengkomunikasikannya dengan Tuhan. Anda mulai bertanya kepada Dia dalam sebuah kata-kata yang Anda ucapkan dalam doa. Setiap orang berbeda versi permohonannya namun yang terpenting disini adalah komunikasi antara Anda dengan Tuhan.
 

            Doa merupakan suatu hal yang kaitannya dengan kesakralan, karena hal ini adalah hubungan pribadi antara Anda dengan Tuhan. Ketika saya mempunyai sebuah masalah atau keinginan, saya selalu datang kepadanya dengan cara berdoa. Bagi saya tidaklah sulit mencari kata-kata yang harus diucapkan. Tetapi saya bertanya-tanya, bagaimana kata-kataku bisa terdengar olehNYA sementara banyak teriakan lain yang lebih keras dan lebih kuat dari pada saya. Pastilah orang lain berdoa untuk hal-hal yang jauh lebih penting. Lalu mengenai berdoa ini saya mulai berpikir secara rasional tentang bagaimana doa bekerja? Bagaimana itu dapat menjadi kenyataan?

            Ketika masih SMA, saya pernah memimpin suatu acara di asrama. Karena saya yang memimpin, saya lebih cepat berdoa bagi kelompok itu sendiri. Berdoa untuk doa!Kedengarannya aneh bukan, tetapi intinya adalah: Melibatkan campur tangan Tuhan dalam seluruh aspek kehidupan kita dan terus berdoa untuk setiap masalah-masalah pribadi yang kita miliki.

            Ketika saya mulai berdoa setiap hari, saya merasakan kedekatan dengan Tuhan. Saya lalu menyelaraskan rencana dan tujuan yang saya buat dengan memohon jalan petunjuk dariNYA dan memusatkan diri saya pada hadiratNYA. Faktanya adalah, bahwa pertanyaan dan keraguan memang akan selalu muncul didalam permukaan. Tetapi siapa yang lebih mampu menolong saya atau Anda melalui semua itu, selain Dia yang memiliki semua jawaban?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...