Mudah Teralihkan


            Sebuah perhatian yang tidak terpecah merupakan hal yang sangatlah sulit bagi saya. Pernah suatu kali saat hari libur tiba, saya pergi kesebuah tempat wisata yang sering saya kunjungi.  Jaraknya hanya 4 jam dari rumah saya. Namun ketika saya harus melewati jalan yang pernah saya lalui tersebut tiba-tiba saya harus tiga kali bolak-balik arah karena saya mengambil rute jalan yang salah. 


Saya tahu kemana saya hendak pergi. Kesalahan seperti ini terjadi semata-mata karena pikiran saya bercabang, berpikir tentang banyak hal. Akibatnya kecemasan dan frustasi saya meningkat karena takut tersesat dan takut tidak kebagian tiket masuk. Sebenarnya jika saya tetap berpusat pada jalan yang seharusnya hendak saya tuju dan pikiran saya tidak mudah teralihkan, pasti saya tidak akan stress karena tersesat dan takut tidak kebagian tiket masuk.

            Begitu pula dengan kehidupan ini, dengan cara yang sama saat kita benar-benar memfokuskan diri pada hal yang ingin kita kerjakan pada hidup ini,maka kita akan mempunyai arah yang jelas karena kita sudah tahu kemana kita hendak menuju. Oleh sebab itu mestinya kita harus lebih memusatkan pikiran dan jangan mudah teralihkan oleh hal-hal lain. Jika Anda bisa melakukannya, Anda pasti akan melangkah kearah yang benar-benar sampai kepada tujuan seperti yang telah Anda rencanakan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...