Tingkatkan Level Motivasi Anda

Apa yang menyebabkan anda kurang termotivasi. Coba lihatlah sekeliling anda maka, anda akan menjumpai banyak orang yang bekerja keras dalam bekerja namun terkadang mereka juga bisa menjadi kurang termotivasi karena berbagai sebab, penyebabnya bisa karena;

§ #Lingkungan kerja yang tidak sesuai
§  #Beban berat pekerjaan karena tugas yang banyak
§  #Sedang mengalami konflik
§  #Berulang kali gagal mengerjakan sesuatu
§ # Terpengaruh oleh lingkungan atau teman

Jadi kenapa motivasi itu penting. Motivasi membuat orang menjadi lebih bersemangat, lebih bahagia, menimbulkan penghargaan pada diri sendiri,
dan lebih produktif.
Anda belum juga termotivasi? baiklah kalau begitu ada bebrapa tips buat anda yang sekarang ini lagi kurang termotivasi. Intinya anda harus mengatakan disetiap kali anda kehilangan motivasi untuk melakukan suatu hal ’’Apa Manfaatnya Bagiku?’’ lalu lakukanlah seperti tips dibawah ini:

§  #Bagi tugas yang besar
Jangan menghindari tugas yang diberikan kepada anda, melainkan buatlah skala prioritas, kerjakan mana yang terpenting dahulu, dan kerjakan pekerjaan yang sama dengan cara baru yang berbeda dari biasanya.

§  #Gunakan aturan 5 menit
Ketika ada perasaan malas datang saat mengerjakan suatu hal maka katakan, anda hanya akan mengerjakannya selama 5 menit saja, biasanya anda akan mengerjakan lebih dari itu.

§  #Hadiahi diri
Beri hadiah kepada diri anda sendiri saat anda berhasil menyelesaikan suatu pekerjaan tertentu.

§ # Tetapkan sasaran
Apapun setiap pekerjaan yang anda lakukan tetapkan tujuan yang realistis, terukur, efektif,dan fleksibel.

§  #Mintalah bantuan orang lain
Berhubunganlah dengan banyak orang dari berbagai kalangan yang berbeda dan jalinlah sebuah persahabatan.

Kapan terakhir kali anda merasa sangat bersemangat?ingat-ingatlah bagaimana kondisinya dan factor apa yang membuat anda menjadi seperti itu?
Biasanya orang-orang kehilangan motivasi karena merasa suatu hal sangat membosankan dan tidak menarik lagi. Jadi kerjakanlah suatu hal dengan cara yang berbeda apapun kondisinya kerjakanlah sebaik mungkin, tulislah cita-cita anda dan bersemangatlah dalam mewujudkannya. Relaksasikanlah diri anda kedalam alam bawah sadar anda, katakan bahwa Anda adalah orang yang paling bersemangat dibumi ini, rintangan akan selalu ada namun anda harus menjadi diri anda sendiri dan menghadapinya.

Demikianlah tips agar anda menjadi kembali bersemangat disaat anda merasa kurang bersemangat, ingatlah bahwa anda adalah apa yang anda pikirkan berulang-ulang, maka hati-hatilah dengan pikiran anda. Yakinlah.


Anda Pasti Bisa!


Terima kasih &  Jangan lupa beri komentarnya ya#

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...