Haruskah Agresif Ketika Mengencani Pria Pemalu?

Pria pemalu bagi sebagian wanita mungkin terlihat menarik. Namun terkadang sifat pemalunya cukup menguras emosi, terlebih karena sulitnya bagi mereka mengungkapkan isi hatinya sampai mengekspresikan rasa sayang pada pasangannya.
 
Sebelum memutuskan untuk "menyerah" terhadap hubungan yang akan atau sedang terjalin dengan pria pemalu, ada baiknya menyimak tips berikut ini :





Menjadi inspirator
Kesal karena pasangan Anda yang pemalu tidak mau memulai pembicaraan atau bahkan menggenggam tangan Anda lebih dahulu? Di sinilah sikap agresif Anda dibutuhkan. Jangan takut untuk mulai mengambil langkah terlebih dahulu.
Ajaklah pasangan berbicara, genggamlah tangannya terlebih dahulu jika Anda inginkan. Jadilah inspirator, jangan hanya menunggu pasangan Anda yang pemalu untuk memulainya terlebih dahulu. Seiring berjalannya waktu, pasangan Anda yang pemalu akan terbiasa dan mencoba berinisiatif sendiri.

"Memancing"
Jika Anda akan berkencan dengan pria pemalu dan tidak ingin suasana menjadi hening karena menunggu ia untuk mengeluarkan kata-kata, pastikan untuk bercerita walaupun ia tidak bertanya. Ceritakan tentang diri Anda sendiri namun jangan telalu banyak. Lalu mulailah menanyakan mengenai kehidupannya. Buatlah pria pemalu nyaman, lama-kelamaan dia akan mulai bercerita sendiri tanpa harus "dipancing".
Buatlah pertanyaan yang mengharuskan pria pemalu menjawab lebih dari "yes or no" Misalnya, menanyakan hobinya, kegiatan sehari-harinya, dan lainnya.

Berikan perhatian ekstra
Kenali apa yang membuatnya nyaman dan tidak nyaman. Jika berada di kerumuman banyak orang membuatnya tidak nyaman, ajaklah dia ke tempat lebih tenang untuk berkencan. Berikan perhatian ekstra dan buatlah dia senyaman mungkin berada di samping Anda.

Terima apa adanya
Jika Anda telah memutuskan untuk menjalin hubungan dengan pria pemalu, maka terimalah sifat pemalunya. Sulit untuk mengubah sifat pemalu karena sudah menjadi bawaan lahir. Persiapkan diri agar tidak kesal berlebihan ketika pasangan tidak menunjukkan antusiasme seperti yang Anda harapkan.

Berkencan dengan pria pemalu tidak seburuk yang Anda pikirkan. Kenali lebih jauh pasangan Anda, karena mungkin pemalu bisa jadi salah satu kelemahannya, namun siapa tahu Anda bisa menemukan kelebihan lain di balik sifat pemalunya. 

Jadikan tantangan bagi diri sendiri untuk membuat pria pemalu nyaman berada di samping Anda dan membuatnya lebih terbuka. So, bersikap agresif terhadap pria pemalu? Hal ini sah-sah saja dilakukan, asalkan tidak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...