Latihan O

1.  Katakan kepada seorang teman, ‘’Aku tahu bahwa dalam segala hal yang sangat penting aku bisa mempercayakan kepadamu. Kau tidak dapat mendukungku, karena kau tidak punya kekuatan untuk membantuku.’’


2.  Sadarilah betapa menyenangkan tanpa ada satu orang teman atau satu penasihat pun yang dapat Anda andalkan. Pada saat Anda melihat ketidakmampuan orang lain membantu Anda, saat itulah Anda menemukan kerajaan di dalam diri Anda.

3.    Sadarilah betapa indahnya terbebas dari iusi-ilusi tentang sahabat-sahabat Anda, bukan berarti keluar dari kesinisan atau luka, tetapi karena Anda menyadari realitas. Karena mereka tidak kuasa membantu Anda dalam segala hal penting. Terbebas dari ilusi akan memnbawa sebuah kesempatan mulia. Sepertinya Anda dibangunkan pada sebuah kehidupan baru. Anda merasa dalam keadaan baik, sekalipun Anda tidak merasa demikian.

Bahan Pertimbangan:
Orang-orang yang sadar dapat menikmati segala sesuatu. Jika Anda bertanya mengapa mereka bisa menikmatinya, mereka akan menyahut, ‘’Lho, kenapa tidak?’’ Orang yang sadar hidup di dalam dunia kedirian, di mana kesepian dan ketidakbahagiaan menjadi tidak mungkin lagi ada pada mereka. Orang yang sadar hidup dalam dunia keunikan dan keanekaragaman, pembaharuan, dan hidup pada masa sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...