Milikilah Keramahan

Dalam hidup ini terkadang banyak sekali masalah yang datang, jangankan untuk memberi keramahan terhadap orang lain kepada diri sendiripun terkadang kita enggan melakukannya.

Sebuah keramahan yang terkadang tidak terlalu dipentingkan oleh kebanyakan orang ini sebenarnya adalah sebuah kekuatan yang tersembunyi untuk meraih kesuksesan. Kenapa keramahan berhubungan dengan kesuksesan.

Sebelumnya mari simak terlebih dahulu kisah seorang Andrew Horner, pemilik dari perusahaan Premier Design,Inc.


Andrew Horner adalah seorang warga Kanada yang mempunyai sebuah cita-cita untuk memiliki sebuah perusahaan sendiri. Namun pada faktanya, ia mengalami kesulitan dalam memperoleh pekerjaan. Di tahun 1950-an ia dan istrinya berimigrasi ke AS dari Kanada.

Setelah beberapa wawancara yang gagal, ia secara tak sengaja mendengar seseorang menyebut ada lowongan kerja di SC Johnson. Namun yang menjadi kendalanya, pekerjaan itu membutuhkan gelar universitas, sedangkan ia sudah keluar dari SMA pada usia 16 tahun.

Akhirnya dengan bermodalkan tekad, ia pun pergi ke Johnson’s Wax dan diwawancarai oleh tuan Lansford, manajer regional. Lansford berkata bahwa ia sedang mencari seorang calon dengan gelar dari Notre Dame.

Dalam tulisannya Horner pun menjawab, ‘’Saya tahu bahwa saya dapat mengerjakannya.’’ Saat meninggalkan gedung itu, ia memperkenalkan diri pada wanita di situ. Setiap hari ia pergi kesana untuk memeriksa apakah Lansford telah mempekerjakan orang lain. Dan setiap kesana, ia berhenti sejenak untuk berbicara pada wanita itu, bertanya mengenai keluarga mereka dan berusaha mengenal mereka.

Setelah seminggu melakukan hal tersebut, akhirnya Lansford pun melakukan penentuan melalui para wanita di kantor itu untuk memutuskan siapa yang mereka inginkan untuk menjadi pimpinan mereka.

Siapa yang menyangka sikap ramah Horner mendatangkan keajaiban dalam hidupnya. Para wanita itu sepakat menjawab, ‘’Pria baik dari kanada itu.’’ Horner pun dipekerjakan. Tahun 1985 Horner berhasil mendirikan Perusahaan pertamanya yaitu Premier Design, Inc.,di Irving, Texas. Filosofi perusahaannya didasarkan pada prinsip yang sama seperti yang dilakukannya dulu, yaitu ’’Setiap Orang Berharga’’.

Dampak keramahan bisa saja datang tak terduga seperti yang dialami oleh Horner. Keramahan itu sendiri bisa menjadi sebuah pintu masuk didalam menjalin hubungan baik dengan orang lain. Orang yang ramah biasanya disenangi oleh banyak orang dan dengan bersikap ramah berarti kita juga menghargai orang lain.

Melalui sikap ramah kita ini, orang lain pun mulai mengenal diri kita yang sesungguhnya. Setelah mereka menyukai pribadi kita dan kesungguhan kita maka mereka akan mulai mempercayakan sebuah tugas kepada kita, jadi yang sebaiknya harus kita lakukan adalah menerimanya dan mengerjakannya dengan sungguh-sungguh dengan segala kemampuan dan potensi yang kita miliki.

Milikilah keramahan karena itu bisa membuka hubungan baik dengan semua orang yang akan mengarahkan Anda kepada kesuksesan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...