Saya Punya Masalah Dengan Konsisten!

Hari ini sangat meletihkan buatku. Semua tentang masalah yang terus aku hadapi di dalam keseharianku belakangan ini. Masalahnya hanya satu yaitu menjadi konsisten. Aku memang punya rekor bagus mengenai hal itu. Bagus disini bukan berarti aku adalah manusia yang paling konsisten, tetapi ternyata semua itu jauh dari harapan. Aku malah takut mengatakannya, namun baiklah akhirnya saya menyerah saya belum bisa konsisten.

Hal-hal yang membuatku menjadi tidak konsisten itu dikarenakan banyak hal. Mungkin bisa jadi karena banyaknya pilihan-pilihan, tidak bisa menjaga keseimbangan, atau pun memiliki kondisi emosional yang masih labil. Aku mengerti dan paham dengan kondisi seperti ini, untuk hal yang terakhir itu sangat wajar mengingat usiaku memasuki masa-masa labil. Akan tetapi untuk hal pilihan dan menjaga keseimbangan saya tidak bisa mentolerir itu.

Saya ambil contoh tentang masalah pilihan adalah tentang bagaimana aku memilih untuk menjadi seperti apa yang aku inginkan, setelah memilihnya aku pun menjalaninya. Tetapi setelah dihadapkan oleh dua hal yang sebenarnya menguntungkan buatku, bisa jadi karena itu lebih baik daripada hal yang aku pilih kemudian aku menjadii tidak konsisten pada apa yang sedang aku jalani.

Menjaga keseimbangan disini adalah tetap mempunyai semangat yang sama seperti waktu memulainya. Ini pun menurutku sangat sulit dilakukan, karena aku hanya tertarik oleh hal yang menurutku ada profit lebih bagus. Seperti contohnya, saat saya membuat sebuah blog tentang motivasi ini saya berpikir bahwa akan sangat menyenangkan apabila kita menyemangati orang lain dimanapun mereka berada. Dari segi keuntungannya, selain kita memberikan informasi yang bermanfaat mungkin juga apabila blog kita sudah memiliki traffic yang banyak maka pengiklan pun akan menawarkan produk mereka di halaman blog ini. Tapi seperti biasa, untuk menjaga semangat agar sama seperti saat aku memulainya sangatlah sulit, aku tahu itu sama seperti membuat kita langsung terpojok disudut bagai telur diujung tanduk.

Namun aku selalu mencari cara untuk mengatasinya. Lalu kupikirkan lagi alasan utama saya membuat blog ini apa? Akhirnya saya berani menyimpulkan yaitu tetap pegang prinsip awalmu tetap sama untuk tujuan akhirmu. Itulah alasan saya, karena saya suka menulis dan membaca,lalu ketika apa yang sudah kita tulis dan kita baca tidak kita informasikan kepada orang lain saya takut itu akan menjadi beban yang lebih berat dibandingkan apabila kita membagikan ilmu yang sudah kita peroleh.

Jadi saran saya untuk orang yang belum bisa konsisten sama seperti saya, saya mengajak semua pembaca Glow Motivation untuk tetap optimis, selalu berfikir positif, dan tidak mudah putus asa untuk mencari solusi lain yang lebih tepat untuk mengatasi problem ini.
Disaat Anda merasa tidak konsisten dan semangat mulai turun cobalah ingat-ingat kembali apa yang menjadi alasan Anda dalam melakukannya. Jujur saya mengaku alasan saya hanya untuk membahagiakan orang-orang yang aku cintai, seseorang yang sangat istimewa yang selalu menyemangatiku dan mendukungku dalam meraih impian,kalau mau tahu siapa orangnya sih sebenarnya banyak termasuk semua pembaca blog ini, namun hanya kepada hati itu aku terbawa untuk melakukannya.

''There’s a little choice when you choose a big chance, but there’s a many choice for you when you choose one opportunity.''  (Ada sedikit pilihan ketika Anda memilih dalam banyak kesempatan, namun ada banyak pilihan bagi Anda ketika mau memilih satu-satunya kesempatan).

Intinya begini kebanyakan orang ketika diberi banyak kesempatan terkadang hanya memiliki sedikit pilihan, namun ada juga orang yang ketika hanya memiliki satu-satunya kesempatan mempunyai banyak pilihan. Anda pasti tahu mana yang harus dipilih.

Ayo Semua! Anda Pasti Bisa!




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...