Bagaimana Membuat Pernyataan Tentang Diri Anda


Pernyataan adalah bagian dari pencitraan kreatif. Pernyataan itu bersifat kuat karena berasal dari hasil visualisasi mengenai sesuatu hal yang terjadi, sehingga menjadi kekuatan pikiran/mental seseorang yang dapat diubah menjadi kenyataan.
Pernyataan bisa diucapkan dengan berbicara keras, diam, atau dalam bentuk sebuah tulisan. Buatlah sebuah pernyataan positif mengenai diri anda, bisa umum atau lebih spesifik, lalu cobalah memvisualisasikannya. Setelah itu gunakan pernyataan tersebut menjadi keyakinan dalam setiap apa yang akan anda lakukan. Dibawah ini bisa menjadi gambaran untuk anda:


Setiap hari dan disetiap saat saya merasa baik dan menjadi lebih baik lagi.
Semua hal yang saya butuhkan datang dengan mudah dan tanpa butuh pengorbanan.
Hidup saya penuh keberkahan yang tiada henti-hentinya.
Saya punya segalanya yang saya butuhkan, yang perlu saya lakukan hanya menikmati kehidupan untuk saat ini.
Semua yang saya butuhkan sudah tersedia.
Saya merasakan kebijaksanaan didalam diri saya.
Saya sangat menghargai dan mencintai diri saya seutuhnya.
Saya sepenuhnya menjadi bagian dari seluruh perasaan yang muncul dipikiran saya.
Saya mencinta untuk mencintai dan dicintai.
Ketika saya mencintai diri saya lebih, maka semakin banyak pula cinta yang saya berikan kepada orang lain.
Saya sekarang memberi dan menerima cinta tanpa batas.
Saya ingin mempunyai sebuah hubungan yang erat dengan.................  dan lebih harmonis setiap hari.
Saya sudah merasa puas dengan gaji yang baik.
Saya selalu berusaha untuk menyalurkan energi kreatif.
Saya berkomunikasi secara jelas dan efektif.
Saya sekarang sudah punya cukup waktu, energi, kebijaksanaan, and uang untuk mewujudkan semua yang saya inginkan.
Saya selalu berada ditempat yang tepat pada waktu yang tepat.
Jika saya punya lebih banyak, maka lebih banyak juga yang saya harus berikan.
Jika saya memberi lebih banyak, lebih banyak pula yang saya terima, dan kebahagiaan yang saya rasakan.
Saya merasa sehat dan cantik.
Semua hal yang terjadi sekarang bekerja sama untuk memberi kebaikan pada diri saya.
Saya selalu bersyukur atas hidupku untuk kesehatan, kebahagiaan, dan aktualisasi diri.

Ada beberapa hal penting yang harus anda perhatikan ketika anda ingin membuat sebuah pernyataan:

1.      Selalu buat pernyataan pada keadaan sekarang, bukan pada hal-hal yang akan datang. Sangatlah penting untuk menyatakan keinginan anda jika hal itu sudah ada. Jangan berkata, ‘’ Saya akan mendapat pekerjaan bagus nanti’’ tetapi buatlah pernyataan seperti ini’’ Saya sudah mempunyai pekerjaan yang bagus’’. Hal ini bukan berarti anda berbohong pada diri anda sendiri, tetapi ini adalah sebuah pengetahuan yang mana bila segala sesuatunya itu dimulai dari gagasan dalam diri anda sebelum dapat diwujudkan menjadi nyata.

2.      Selalu buat pernyataan sepositif mungkin. Tegaskan apa yang anda inginkan, bukan pada apa yang anda tidak inginkan. Jangan berkata, ‘’Saya tidak akan tidur lebih lama lagi saat pagi hari’’ tetapi katakanlah, ‘’Saya selalu bangun tepat waktu dan penuh energi saat pagi hari. Biarkanlah pernyataan tersebut menggambarkan apa yang anda ingin lakukan.


3.      Biasanya lebih pendek dan sederhana pernyataan-pernyataan yang anda buat, maka akan lebih efektif hasilnya. Sebuah pernyataan harus jelas dan mempunyai pengaruh emosional yang kuat terhadap pikiran anda.

4.      Pilih pernyataan anda sesuai dengan apa yang menurut anda benar-benar yakini. Apa yang berhasil bekerja pada satu orang belum tentu dapat bekerja seluruhnya pada orang lain. Oleh karena itu carilah kata-kata yang positif  atau mendukung dan benar-benar memberi kekuatan pada diri anda.


5.      Cobalah buat sebanyak mungkin pernyataan tentang apa yang anda percayai dan keyakinan bahwa pernyataan tersebut menjadi nyata. Secara permanen ambilah setiap perasaan khawatir anda dan keragu-raguan anda lalu letakan kekuatan mental & energy emosional anda kedalamnya. Agar mendapatkan kekuatan tentang pernyataan anda maka cobalah memberikan perasaan sedalam-dalamnya pada saat anda melakukannya untuk membuat hal itu menjadi nyata. Ini akan membuat perbedaan besar tentang bagaimana efektifnya mereka.




Anda Pasti Bisa!


Terimakasih sudah berkunjung#






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Asal Mula Marga di Pulau Nias

Konon, Lowalangi (Mula Jadi Na Bolon bagi orang Batak)menciptakan langit berlapis Sembilan. Lalu menciptakan pohon kehidupan bernama Tora’...